Sekolah Menulis Sragen di Perpustakaan Umum Kabupaten Sragen

Sekolah Menulis Sragen di Perpustakaan Umum Kabupaten Sragen

Sekolah Menulis Sragen di Perpustakaan Umum Kabupaten Sragen 1600 1201 Bidang Perpustakaan

Dr. Wiwik Yulianti, S.S., M.Hum., memberikan tips dan trik dalam menulis

SRAGEN–Sekolah Menulis Sragen kembali di gelar. Kali ini pesertanya dari adik-adik SMP se-Kabupaten Sragen. Mereka menghadiri kegiatan yang dihelat pada hari Senin, 15 Mei 2023 di aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen dengan pendampingan dari para guru. Sekitar 25 siswa-siswi yang mewakili sekolah masing-masing teramat antusias mengikuti kegiatan yang dinarasumberi oleh Dr. Wiwik Yulianti, S.S., M.Hum.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB yang dibuka oleh Kabid Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sagen, Edy Suryanta, S.E., M.M. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yaitu penyampaian materi oleh narasumber. Materi yang diberikan di antaranya: alasan mengapa harus menulis, unsur-unsur penulisan, serta langkah-langkah dalam menulis.

Kegiatan Sekolah Menulis Sragen berjalan dengan baik serta menumbuhkan hasrat menulis yang mulai timbul dari diri remaja-ramaja yang usianya baru belasan tahun tersebut. Harapannya adik-adik yang mengikuti kegiatan Sekolah Menulis Sragen dapat menjadi penulis-penulis hebat di kemudian hari.

Tak hanya sampai di situ, adik-adik tersebut juga diberi tugas untuk membuat cerpen, di mana cerpen tersebut akan dibukukan dalam bentuk buku antologi cerpen dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sragen yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2023.