TINGKATKAN NILAI PENGAWASAN ARSIP DINAMIS DISARPUS SRAGEN ADAKAN BIMTEK

TINGKATKAN NILAI PENGAWASAN ARSIP DINAMIS DISARPUS SRAGEN ADAKAN BIMTEK

TINGKATKAN NILAI PENGAWASAN ARSIP DINAMIS DISARPUS SRAGEN ADAKAN BIMTEK 1024 768 Bidang Kearsipan

SRAGEN Selasa (27/9), Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen mengadakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis, bertempat di Hotel Surya Sukowati Sragen. Kegiatan kali ini diikuti empat puluh delapan Petugas Pengelola Kearsipan di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sragen baik yang berasal dari Badan atau Dinas maupun dari Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, serta Satpol PP.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen, Drs. I Yusep Wahyudi, M.Si, mengatakan pentingnya menyimpan dan menata arsip. Sosialisasi kearsipan dilakukan melalui pendidikan, pelatihan, bimbingan, dan penyuluhan serta melalui penggunaan berbagai sarana media komunikasi dan informasi. Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang tata kelola arsip dinamis di lingkungan perangkat daerah sehingga mendukung terwujudnya tertib arsip dan reformasi birokrasi bagi Pemerintah Kabupaten Sragen pungkasnya.

Kepala Bidang Kearsipan selaku Ketua Panitia, Supriyadi, ST, menambahkan bahwa pengelolaan arsip yang baik dan benar merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan nilai pengawasan kearsipan. Lebih lanjut Supriyadi menjelaskan kegiatan ini menghadirkan Arsiparis Ahli Madya dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, yakni Fadillah Kusmarini, S.IP, dan Lilis Ina Riswati, S.Sos, M.Si. Bimbingan Teknis kali ini memaparkan materi antara lain Pengantar Kearsipan, Pengurusan Surat Menyurat, Pemberkasan Arsip Aktif, Pengelolaan Arsip Inaktif serta Penyusutan Arsip. (Nova_Arsip)