Super Asyik Learning by Singing : Taklukan Bahasa Inggris lewat Lirik Lagu

Super Asyik Learning by Singing : Taklukan Bahasa Inggris lewat Lirik Lagu

Super Asyik Learning by Singing : Taklukan Bahasa Inggris lewat Lirik Lagu 150 150 Bidang Perpustakaan

Seiring dengan mudahnya akses internet, akses untuk mendengarkan atau menonton tayangan musik juga semakin mudah. Jika dulu orang-orang me-request lagu kesayangannya lewat selembar atensi atau sms yang dikirim ke radio, sekarang kita tinggal mengakses Youtube, dan memasukkan judul lagu yang kita inginkan, muncullah sederet lagu favorit dengan berbagai versinya. Kita tak perlu menunggu acara TV untuk melihat Taylor Swift atau Rihanna menyanyi, tinggal akses Youtube, dan selesai!

Lagu termasuk salah satu media yang asyik untuk belajar Bahasa Inggris. Dengan menyanyikan sebuah lagu, kadang kita tidak merasa bahwa sebenarnya kita juga sedang belajar, jika kita mau sedikit saja mencermati lirik-lirik lagu tersebut. Sebab, lagu-lagu berbahasa Inggris tentu saja tidak lepas dari grammar yang selama ini sering membuat pelajar bosan, tapi tak kunjung paham.

Dalam upaya mempermudah pembelajaran Bahasa Inggris dengan gemar mendengarkan lagu Bahasa Inggris maka terasa lebih menarik. Pembelajaran jadi lebih seru dengan irama nada selaras yang di dalamnya terdapat vocabulary Bahasa Inggris dan tenses.