GURU TANAH TIMOR

GURU TANAH TIMOR

GURU TANAH TIMOR 150 150 Bidang Perpustakaan

 

Bapak tua berkata,” Pengabdian laksana candu yang membuat orang ketagihan”. Benarkah itu ? lalu kenapa karena sebuah pengabdian kedua kawanku justru hilang tersapu ombak ?

Guru tanah timor mengisahkan pengabdian para guru yang di tempatkan di sekolah pedalaman kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Beberapa kejadian seperti penolakan dari masyarakat terhadap guru SM-3T, hilangnya guru SM-3T, dan tragedi tokoh-tokoh utama yang hampir hanyut dibawa banjirmembuat novel ini memberikan rasa tegang di awal dan rasa bahagia di ending cerita.

Gejolak cnta yang melankolis di tengah pengabdian yang realistis terasa amat kental memesonakan sifat dan karakter dari tokoh utama novel ini, Mulya dan Bapak Tua. Setiap tokoh digambarkan secara eksplisit dan implisit. Layaknya seorang guru dan manusia biasa,mereka menorehkan kisah-kisah nasionalis yang kadang di selingi unsur dramatis. Unsur agama yang beragam dan budaya Timor yang eksotis turut mewarnai kisah-kisah mereka. Inilah yang membuat anda harus memutuskan untuk membaca novel ini sampai tuntas. ” Jadilah pelita di tengah kegelapan,” nasihat bapak tua di kala aku tengah hilang diri.

Buku ini bisa anda nikmati di layanan perpustakaan kami. Perpustakaan vitamin sukses  anda.

AYO KE PERPUSTAKAAN …..